5 Alasan Menggunakan Micellar Water untuk Merawat Kulit Wajah

Rabu, 19 Juli 2017 - 15:19 WIB
5 Alasan Menggunakan Micellar Water untuk Merawat Kulit Wajah
5 Alasan Menggunakan Micellar Water untuk Merawat Kulit Wajah
A A A
JAKARTA - Maraknya tren produk kecantikan terbaru bernama micellar water di tahun ini membuat setiap wanita penasaran untuk mencobanya. Berbahan dasar air, produk yang unggul dalam mengangkat kotoran pada kulit ini ternyata memiliki banyak manfaat yang mungkin belum Anda ketahui. Dikutip dari Boldsky, berikut alasan mengapa Anda wajib menyertakan micellar water dalam perawatan rutin kulit wajah Anda.

1. Sebagai penghapus make up
Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, molekul kecil yang terdapat di dalam air ini bertindak seperti magnet pada kulit. Jadi, saat Anda mengoleskannya dengan kapas ke seluruh wajah dan kulit Anda, sebagian besar make up akan hilang sekaligus. Terlepas dari jenis kulit Anda, Anda bisa menggunakan micellar water sebagai ramuan kecantikan pertama pada kulit wajah Anda.

2. Pembersih wajah dan kulit selama traveling
Anda bisa menggunakan micellar water untuk pembersihan wajah kapan saja dan dimana saja. Ambil micellar water secukupnya dengan kapas kemudian aplikasikan di seluruh wajah dan kulit Anda. Setelah itu, air akan mengering dengan sangat cepat dan membuat wajah Anda segar.

3. Mulai dan akhiri hari Anda dengan micellar water
Bila Anda menggunakan air micellar pada pagi dan malam hari, berarti Anda menggunakannya sebagai toner. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan air ini sebagai pengganti sabun pembersih wajah. Sebaiknya, gunakan pula sebelum tidur untuk meremajakan wajah dan kulit Anda dari kotoran dan polusi sepanjang hari serta menjaga keseimbangan fisiologis kulit Anda.

4. Mengobati luka pada kulit Anda
Anda bisa menggunakan air micellar untuk mengobati ruam, luka bakar atau iritasi pada kulit Anda terutama pada tahap awal. Air micellar mampu menenangkan area yang luka dan membantu penyembuhannya. Namun, jika itu adalah kelainan kulit yang besar, akan lebih baik jika Anda segera mengunjungi dokter kulit.

5. Pelembab alami untuk kulit
Micellar water sangat bermanfaat bagi kulit kering dan sensitif. Untuk hasil yang terbaik, Anda harus terus menggunakan air micellar dalam rangkaian perawatan kulit Anda setiap hari. Dalam kasus kulit berminyak, air micellar dapat menyapu minyak ekstra dan membantu kulit mengecilkan pori-porinya, sehingga mengendalikan kelebihan sekresi minyak.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)